Penuhi Kriteria Pemimpin Versi Puan Maharani, Budiman Sudjatmiko Dinilai Layak Nyapres 2024

- 26 Mei 2021, 13:46 WIB
Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko.
Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. /Antara/Abdu Faisal/

 

SERANG NEWS – Pengamat politik Hendri Satrio menilai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko layak dicalonkan sebagai capres di Pilpres 2024.

Alasannya, Budiman Sudjatmiko adalah pemimpin yang sesuai dengan kriteria Ketua DPP Partai PDIP Puan Maharani, yaitu pemimpin yang tidak hanya aktif di media sosial, tapi juga sering turun ke bawah bertemu masyarakat.

Dikutip SerangNews dari cuitan di media sosial Twitter pribadinya @satriohendri. Cuitan Hendri merespon pernyataan Puan Maharani yang menyindir pemimpin tidak hanya dikenal di media sosial.

Belakangan, sindiran Puan tersebut tertuju kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Setelah Mas Ganjar ditegur PDI Perjuangan saya mau gaungkan Mas @budimandjatmiko sebagai calon Presiden,” kata Hendri Satrio pada dikutip Rabu, 25 Mei 2021.

Baca Juga: Respon Ganjar Pranowo Menjawab Tudingan Ambisi Nyapres 2024

Hendri menilai, Budiman Sudjatmiko adalah sosok kader PDIP yang sesuai dengan kriteria pemimpin menurut Puan Maharani.

Hendri Satrio menjelaskan bahwa Puan Maharani menyukai seorang politisi yang gemar turun ke jalan serta aktif di media sosial seperlunya.

“Mas Budiman sesuai kriteria dari Mba' Puan, suka turun ke masyarakat, bermedsos juga alakadar seperlunya. Ada yang mau ikutan?” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x