Tak Diundang Acara Pengarahan Kader PDIP Jateng, Bambang Pacul Sebut Ganjar Pranowo Berambisi Nyapres

- 24 Mei 2021, 01:26 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung Voin Esports di turnamen PMPL Indonesia Season 3
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung Voin Esports di turnamen PMPL Indonesia Season 3 /Tangkap layar Instagram/ @pubgmobile.esports.id

SERANG NEWS -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak hadir dalam acara pengarahan kader PDI Perjuangan se-Jawa Tengah yang dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Tidak hadirnya Ganjar Pranowo dalam acara tersebut karena tak diundang.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto.

Bambang membeberkan alasan tidak mengundang Ganjar Pranowo karena ambisi pribadi Ganjar yang berniat maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Ganjar terlalu intens di media sosial. Bahkan Ganjar sampai rela menjadi host di YouTube-nya, padahal hal serupa tak dilakukan oleh kader PDIP lain yang juga berpotensi untuk nyapres,” kata pemilik sapaan Bambang Pacul ini, dikutip dari Antara, Minggu 23 Mei 2021.

Bambang menilai Ganjar Pranowo terlalu berlebihan. Menurutnya, sikap politik kader PDIP harus sesuai dengan intruksi ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau dia menjawab, saya kan tidak mengatakan mau nyapres. Ya kalau bicaranya pada tingkat ranting partai, ya silakan, tapi kalau dengan orang politik, ya pasti sudah paham arahnya ke mana," ucapnya.

 Baca Juga: Disambangi Ganjar, Begini Cerita Wagiman yang Nekat Mudik dan Dilaporkan Istri hingga Dikarantina

Tidak hadirnya Ganjar Pranowo pada acara internal Partai PDIP tentu menjadi pertanyaan di tengah tingginya angka popularitasi Gubernur Jawa Tengah tersebut. Ganjar dinilai tidak patuh terhadap norma partai dengan ambisinya maju sebagai calon Presiden.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x