Unggah Video Viral Diduga Hina Negara Palestina, Pelajar di Bengkulu Dikelurkan dari Sekolah

- 18 Mei 2021, 23:14 WIB
Ilustrasi warga Palestina yang berjuang untuk perdamaian negaranya.
Ilustrasi warga Palestina yang berjuang untuk perdamaian negaranya. /pixabay.com/hosny_salah

SERANG NEWS – Seorang pelajar berinisial MS (19) harus menerima hukuman berupa Drop Out (DO) atau dikelurkan dari sekolah SMA di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sanksi itu harus diterima MS karena video viral yang berisikan ujaran kebencian terhadap negara Palestina.

"Keputusan ini kita ambil karena memang pihak sekolah sudah melakukan pendataan terhadap tata tertib poin pelanggaran MS. Dari data poin tata tertib tersebut diketahui kalau MS poin tata tertib MS sudah melampaui dari ketentuan yang ada," kata Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah VIII Kabupaten Bengkulu Tengah, Adang Parlindungan, Selasa.

Baca Juga: Konflik Israel-Palestina Memanas, Begini Cerita Gadis Palestina saat Bom Menghancurkan Rumahnya

Keputusan mengembalikan MS ke orang tuanya sudah melalui rapat internal yang dilakukan oleh Dinas Cabdin Pendidikan Wilayah VIII Kabupaten Benteng dengan pihak sekolah.

Kepala Kepolisian Resort Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto menyebutkan bahwa untuk perkara proses hukum MS ini sudah selesai dan tidak dilanjutkan.

Sebab dalam mediasi dan rapat yang telah dilakukan berhasil menemukan titik tengah yaitu MS telah dimaafkan dan perkara ini tidak dilanjutkan.

“Penyelesaian kasus ini kita lakukan dengan restorative justice, yang mana setiap penyelesaian permasalahan tidak selalu diselesaikan dengan pidana," ujarnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Antara BCL dan Luna Maya, Siapa Jodoh Ariel? Ini Jawabannya

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah