3 Negara Timur Tengah Diskusikan Krisis di Palestina dengan Menlu AS, Bahas Gencatan Senjata?

- 18 Mei 2021, 09:29 WIB
Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken
Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken /Tangikap layar Instagram/ @secblinken

SERANG NEWS - Menteri luar negeri dari Qatar, Mesir dan Saudi mendiskusikan krisis yang terjadi di Gaza, Palestina dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken.

Blinken dan Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani dari Qatar membahas upaya untuk mengembalikan ketenangan antara Israel dan Palestina.

"Perlunya tindakan segera oleh komunitas internasional untuk menghentikan serangan brutal Israel yang berulang-ulang terhadap warga sipil di Gaza dan Masjid Al Aqsa yang diberkati," kata Al Thani dikutip SerangNews.com dari Aljazeera pada Selasa, 18 Mei 2021.

Baca Juga: Tidak Ada dari Indonesia, Berikut Daftar Kota yang Turun ke Jalan Tuntut Dihentikannya Serangan Israel

Kantor berita negara Saudi (SPA) melaporkan pada hari Minggu bahwa Blinken juga melakukan panggilan telepon dengan Menteri Luar Negeri Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud untuk membahas perkembangan terbaru di Palestina.

Departemen luar negeri mengatakan keduanya membahas upaya untuk menenangkan ketegangan di Israel dan Palestina dan mengakhiri kekerasan saat ini.

Mengatasi pertemuan virtual darurat dari 57 anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) pada hari Minggu, Al Saud mengutuk Israel terhadap hak-hak Palestina dan meminta komunitas internasional untuk bertindak tegas untuk mengakhiri konflik di Gaza.

Baca Juga: Update Konflik Israel-Palestina: 192 Korban Tewas, Termasuk Anak-anak dan Wanita

Al Thani dari Qatar juga mengadakan panggilan telepon pada hari Minggu dengan mitranya dari Mesir, di mana mereka meninjau hubungan kerja sama bilateral dan perkembangan di Palestina.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x