Kecam Kekerasan Zionis Israel di Palestina, PWNU Provinsi Banten Minta Pemerintah Indonesia Berperan Aktif

- 11 Mei 2021, 15:00 WIB
Polisi Israel menembakkan granat setrum dalam bentrokan dengan warga Palestina.
Polisi Israel menembakkan granat setrum dalam bentrokan dengan warga Palestina. /Sumber: Antara Foto / Reuters / Ammar Awad/

SERANG NEWS - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten mengecam kekerasan yang dilakukan Zionis Israel terhadap kaum muslim dam Masjid Al-Aqsa di Palestina.

PWNU menilai, penyerangan brutal bersenjata Zionis Israel terhadap jamaah Masjid Al-Aqsa merupakan tragedi kemanusiaan yang harus segera dihentikan.

"Keprihatinan yang mendalam serta mengutuk keras penyerangan dan pembantaian brutal bersenjata Zionis Yahudi Israel terhadap muslim dan Masjid Al-Aqsa, negara Palestina sebagai tragedi kemanusiaan yang harus segera dihentikan," bunyi pernyataan sikap PWNU Banten, Selasa 11 Mei 2021.

Baca Juga: Bentrokan di Masjid Al-Aqsa, Polisi Israel Lukai 200 Lebih Jemaah Palestina

PWNU Provinsi Banten juga meminta pemerintah Indonesia berperan aktif membela dan mencari solusi penyelesaian Masjid Al-Aqsa secara menyeluruh.

"Meminta dunia internasional untuk turut serta menghentikan penyerangan Zionis Yahudi Israel atas Masjid Al-Aqsa dan Palestina sebagai negara merdeka dan berdaulat," ucapnya.

Selanjutnya, dalam pernyataan yang ditandatangani Ketua PWNU Banten Bunyamin, Sekretaris Amas Tadjuddin, Rois TB Abdul Hakim dan Wakil Katib Wawan Gunawan itu, PWNU Provinsi Banten meminta pemerintah Arab Saudi menunjukan keberpihakan kepada masyarakat muslim.

Baca Juga: Soal Kekerasan Israel di Palestina, Tsamara Amany: Israel Sungguh Brutal

Selain Arab Saudi, PWNU juga meminta seluruh negara muslim Timur Tengah menunjukan keberpihakan kepada masyarakat muslim, Masjid Al-Aqsa dan Palestina. Sebagai bagian dari persaudaraan umat islam di tengah kehidupan internasional.

Baca Juga: Viral! Soal Dugaan Kematian Seorang Pria di Jakarta Usai Divaksin Corona AstraZeneca, Ini Jawaban Kemenkes

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x