Said Didu Puji Sikap Tegas Menteri Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostika

- 16 Mei 2021, 23:08 WIB
Mantan Sekretaris BUMN, Said Didu.*
Mantan Sekretaris BUMN, Said Didu.* /Tangkapan layar YouTube ILC

SERANG NEWS – Mantan Sekretaris BUMN Said Didu memuji sikap tegas Menteri BUMN Erick Thohir yang memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD).

Para direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD) dipecat sebagai tindak lanjut atas kasus antigen bekas yang terjadi di Bandara Kualanamu, beberapa waktu lalu.

“Langkah bagus pak Menteri @erickthohir,”ujar Said Didu, dikutip SerangNews.com dari cuitan di akun media sosial Twitter pribadinya, Minggu 16 Mei 2021.

Said Didu juga meminta agar Menteri BUMN Erick Thohir untuk memantau seluruh pimpinan BUMN secara terbuka.  Alasannya, agar tidak ada pimpinan BUMN yang melakukan kegiatan politik praktis yang berpotensi melanggar undang-undang.

“Mohon juga dimonitor Pimpinan BUMN yang secara terbuka melakukan kegiatan politik praktis agar ditindak karena hal tersub melanggar UU BUMN,” ujar Didu.

Baca Juga: Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostika, Buntut Antigen Bekas Bandara Kualanamu

Diberitakan sebelumnya,  Menteri BUMN Erick Thohir memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD).

Sikap tegas itu diambil sebagai tindak lanjut atas kasus antigen bekas yang terjadi di Bandara Kualanamu, beberapa waktu lalu.

"Setelah melakukan pengkajian secara komprehensif, langkah pemberhentian ini mesti diambil. Selanjutnya, hal yang menyangkut hukum merupakan ranah dari aparat yang berwenang," kata Erick dalam keterangan persnya kepada wartawan, Minggu 16 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah