BST Rp 300 Ribu Kemensos Cair Mei 2021, Cek Status Pencairan Bansos di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Mei 2021, 13:48 WIB
Tiga bantuan sosial itu akan dicairkan pada bulan Februari 2021 ini. Petugas melayani warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/1/2021) . Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Tiga bantuan sosial itu akan dicairkan pada bulan Februari 2021 ini. Petugas melayani warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Lapangan Pacar Keling, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/1/2021) . Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono /

SERANG NEWS – Cek status pencairan bantuan program BST Rp 300 ribu dari Kemensos.

Bantuan disalurkan melalui rekening BRI, BNI dan PT Pos Indonesia.

Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu masih akan dicairkan dari Mei hingga Juni. Anda dapat mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BST atau tidak melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Laman cekbansos.kemensos.go.id adalah satu portal resmi untuk mengecek para penerima bansos tunai BST, PKH, dan BPNT dari data Kementerian Sosial (Kemensos).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy telah memperjelas bahwa akan ada penambahan kuota penerima BST yang akan dicairkan pada bulan Mei dan Juni 2021.

Baca Juga: Update Terbaru Bantuan BST Rp 300 Ribu, Cek Status Pencairan Bansos Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

Proses penyaluran BST Rp300 ribu saat ini masih digodok betul oleh Kemensos. Setelah selesai, akan segera disosialisasikan kepada penerima manfaat.

Cara cek bantuan

Berikut cara lengkap cek penerima BST Rp300 ribu per KK melalui cekbansos.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah