Resmikan Ponpes di Banten, Kapolri: Kecintaan Saya pada Ulama di Banten Tidak Pernah Pudar

- 10 April 2021, 16:44 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meresmikan pondok pesantren di Banten pada Sabtu 10 April 2021
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meresmikan pondok pesantren di Banten pada Sabtu 10 April 2021 /Dok. Humas Polda Banten

SERANG NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali bernostalgia dengan ulama-ulama Banten saat meresmikan gedung baru Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah, Banten pada Sabtu 10 April 2021.

Mantan Kapolda Banten itu mengatakan, sewaktu menjabat sebagai Kapolda Banten dirinya tidak pernah memutuskan tali silaturahmi dengan kalangan ulama.

"Saat menjabat kapolda banten dan silaturahmi tidak pernah putus. Walaupun saat ini posisi saya jauh namun tali silaturahmi dengan para ulama tetap terjaga," kata Kapolri.

Baca Juga: Surabaya di Atas 2 Patahan Aktif, LIPI: Picu Kemungkinan Gempa Bumi Berkekuatan Besar

Baca Juga: Kapal Tongkang Bermuatan Minyak Sawit Tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, Samarinda

Menurutnya, meskipun sudah jarang bertemu dengan ulama di Banten. Tapi, kecintaannya tidak pernah pudar.

"Hari ini sebenarnya ini temu kangen bernostalgia saja dengan sahabat-sahabat saya dengan alim ulama yang selama ini selalu bersama-sama," ucapnya.

"Walaupun saya sudah Jarang bertemu dengan sahabat-sahabat saya ulama Banten namun kecintaan saya terhadap ulama-ulama Banten tidak akan pernah pudar," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Mudik Lebaran Idul Fitri 2021 Dilarang, Ini Titik Lokasi Penyekatan di Provinsi Banten

Ia berharap, kalangan ulama turut berperan dalam memutus mata rantai Covid-19. Ia meyakini, jika dilakukan bersama, maka pandemi bisa segera teratasi.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x