Dihadapan Pejabat Banten, WH: Muslim yang Berakhlakul Karimah Tidak akan Menyalahgunakan Bansos

- 8 April 2021, 17:05 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat membuka Musrenbang di Gedung Negara, Kota Serang, Kamis 8 April 2021.
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat membuka Musrenbang di Gedung Negara, Kota Serang, Kamis 8 April 2021. /TU Pim Pemprov Banten for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan seorang muslim yang berakhlakul karimah tidak akan menyalahgunaan bantuan sosial atau bansos.

Hal itu disampaikan WH dihadapan para pejabat di lingkungan Pemprov Banten dan tokoh masyarakat Banten terkait proses pendistribusian bansos untuk jaring pengaman Covid-19.

“Sebagai seorang muslim yang berakhlakul karimah, saya yakin kita semua tidak akan menyalahgunakan bantuan sosial," kata WH saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten di Gedung Negara Provinsi Banten Jalan Brigjen Ki Syam'un No. 5 Kota Serang, Kamis, 8 April 2021.

Selain pejabat di lingkungan Pemprov Banten, turut hadir sejumlah walikota/bupati se-Banten, Forkopimda Provinsi Banten, perwakilan BPK, perwakilan KPK, dan perwakilan Bappenas.

Baca Juga: Warning Kapal Asing Ilegal yang Beli Ikan di Tengah Laut, WH: Perikanan dan Baby Lobster di Banten Besar

Baca Juga: Prediksi, Susunan Pemain, H2H, dan Live Streaming Manchester City vs Leeds United di Mola TV Liga Inggris

Pernyatan WH sejalan dengan proses penyaluran bansos dalam situasi pandemi Covid-19. Dia berpesan segenap pihak untuk amanah dalam menyalurkan bansos atau jaring pengamanan sosial bagi masyarakat.

“Jangan sampai dimanfaatkan untuk kepentingan diri sendiri,” ujarnya seraya mengajak semua pihak untuk sinergi menghadapi semua tantangan pandemi Covid-19.

Musrenbang, kata WH, menjadi urusan penting dan sangat strategis dalam menentukan nasib rakyat Banten ke depan. Bukan sekadar kegiatan seremonial atau formalitas semata.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x