Sandiaga Uno Siapkan Hibah untuk Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

- 6 April 2021, 17:50 WIB
Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno. /Instagram.com/@sandiuno

SERANG NEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ,(Menparekraf) Sandiaga Uno menuturkan target dana hibah untuk pariwisata tahun 2021 sebesar Rp3,7 Triliun.

Hibah ini nantinya tidak hanya diberikan kepada Hotel dan Restoran tapi juga untuk Biro perjalanan wisata dan taman rekreasi.

Keduanya direncanakan masuk ke dalam proyeksi penerima dana hibah pariwisata tahun 2021.

Sehingga hal itu dianggap sedikit memberi angin segar bagi industri pariwisata di Indonesia yang kehilangan momentum seiring adanya kebijakan larangan mudik.

Baca Juga: Pedagang Mie Ayam di Kota Serang Nekat Jual Sabu, Modusnya Demi Penghasilan Tambahan 

Baca Juga: Masukan dari Publik, Kapolri Cabut Telegram Larangan Media Beritakan Arogansi Polisi

"Untuk hibah pariwisata, kita lagi merancang untuk memperluas. Jadi bukan hanya hotel dan restoran, tapi juga pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif seperti biro perjalanan wisata, taman-taman rekreasi dan lain sebagainya," Saat berkunjung ke Kota Serang, Selasa 6 April 2021.

Untuk itu, Sandiaga pun meminta kepada seluruh Dinas Pariwisata di daerah untuk benar-benar melakukan verifikasi dan validasi terhadap data yang masuk. Sehingga, penerima dana hibah bisa tepat sasaran.

"Kita targetkan (hibah pariwisata) 3,7 triliun di tahun ini. Dan kita harapkan datanya bisa diverifikasi dan divalidasi oleh dinas, dan betul-betul dicek, agar tepat sasaran," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x