Dampak Pandemi Covid-19, Retail dan UMKM Tumbang, Natalius Pigai: Indonesia dalam Tsunami Pengangguran

- 4 April 2021, 14:00 WIB
Mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai
Mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai /Twitter/@NataliusPigai2//

SERANG NEWS- Kabar buruk kembali warnai bisnis retail tanah air. Satu persatu bisnis PT Hero Supermarket yakni Giant bertumbangan. Terbaru penutupan gerai Giant di Pamulang Squre, Kota Tangerang Selatan pada Sabtu 3 April 2021.

Salah satu pegawai Rizal menjelaskan kalau salesnya sudah tidak bagus. Hal itu ditengarai akibat terdampak pandemi Covid-19, yang akhirnya pengaruhi omzet penjualan toko, hingga terpaksa harus ditutup.

"Karena berdampak, akhirnya sulit membayar sewa gedung. Manajemen udah nggak kuat," jelas Rizal.

Baca Juga: Akhir Maret Belum Juga dapat Bantuan? Segera Login eform.bri.co.id/bpum Cek Bantuan BLT BPUM UMKM Rp 1,2 Juta

Baca Juga: Jadi Pilar Ekonomi Nasional, Rano Alfath Ajak Pelaku UMKM Melek Digital

Ditambahkannya, dua tiga hari kemarin bahkan diskon 80 hingga 90 persen karena mau tutup. Banyak produk yang diobral kepada konsumen.

Sebelumnya pada awal tahun 2019 lalu, dikutip SerangNews.com dari Pikiran-rakyat.com, PT Hero Supermarket menutup 26 gerai karena mengalami penurunan penjualan. Akibat dari kebijakan tersebut, sebanyak 532 karyawan mengalami putus hubungan kerja (PHK).

GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket, Tony Mampuk mengatakan, kebijakan ini merupakan strategi untuk mendukung keberlanjutan bisnis dengan memaksimalkan produktivitas kerja. Salah satu caranya yaitu melalui proses efisiensi.

Baca Juga: Trailer Love Story The Series Minggu 4 April 2021: Reno Mencoba Habisi Ken di Rumah Sakit

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x