Tidak Ada Anggaran, Kemensos Pastikan Program BST Rp300 Tidak Diperpanjang

- 1 April 2021, 14:23 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini.
Menteri Sosial Tri Rismaharini. /Tangkapan layar/Rio Ryzki Batee/Galamedia/

SERANG NEWS - Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu yang disalurkan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) dipastikan hanya akan berlangsung hingga bulan April 2021.

BST Rp300 ribu sendiri diberikan kepada masyarakat yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Kemensos sendiri menilai BST Rp300 ribu telah menjadi instrumen penting dalam memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Namun, sayangnya bantuan ini tidak akan dilanjutkan atau tidak akan diperpanjang hingga terakhir dibagikan pada bulanApril 2021 ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan 29, Senin 5-8 April 2021: Sevilla vs Atletico, Real Madrid vs Eibar dan Barcelona 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Jerman Tumbang dari Tim Medioker, Italia, Spanyol, Prancis, Inggris Melenggang

Staf Ahli Menteri Sosial Bidang Aksesibilitas Sosial Sonny W Manalu mengatakan dana BST dari Kementerian Sosial hanya disiapkan sampai April 2021.

Dana sebesar total Rp12 triliun disalurkan setiap bulan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (PKM) selama empat bulan, sejak awal Tahun 2021.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menuturkan tidak dilanjutnya program ini, karena pemerintah tak memiliki anggaran untuk melanjutkan bantuan ini.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x