Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Diduga Dua Orang, Begini Penuturan Pastor Gereja Katedral

- 28 Maret 2021, 15:11 WIB
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan di sekitar sisa-sisa ledakan dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katolik Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Ledakan bom di gereja tersebut mengakibatkan dua korban tewas yang diduga pelaku bom bunuh diri serta melukai 14 orang jemaat dan petugas gereja. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc.
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan di sekitar sisa-sisa ledakan dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katolik Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Ledakan bom di gereja tersebut mengakibatkan dua korban tewas yang diduga pelaku bom bunuh diri serta melukai 14 orang jemaat dan petugas gereja. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc. /ABRIAWAN ABHE/ANTARA FOTO

SERANG NEWS - Indonesia berduka atas peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu 28 Maret 2021.

Peristiwa itu banyak menimbulkan kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya, Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Cholil Nafis yang mengutuk keras teror ledakan bom bunuh diri.

Baca Juga: Imbau Tidak Sebar Foto dan Video Bom Bunuh Diri di Makassar, Kabid Humas Polda Banten: Stop di Kita!

Baca Juga: Insiden Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar, Musisi hingga Ulama Kutuk Aksi Terorisme

"Mengulang2 setiap ada bom bunuh diri mengutuknya dan menghimbau jangan sampai ada yg menirunya. Itu bukan mati syahid tapi mati sangit," cuitnya yang dikutip SerangNews.com dari akun Twitternya @cholilnafis pada Minggu 28 Maret 2021.

Sementara itu, pihak gereja Katedral Makassar menduga pelaku berjumlah dua orang.

Seperti dikutip SerangNews dari Jurnal Makassar dalam berita berjudul 'Dua Orang Pelaku Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar Sempat di Cegat Jemaat'.

Baca Juga: Cerita Saksi Mata Beberkan Lokasi Ledakan Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar, Bikin Merinding

Pastor Gereja Katedral Makassar, Wihelmus Tulak mengatakan, pelaku bom bunuh diri sempat dicegat jemaat saat mencoba masuk gereja.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Jurnal Makassar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x