Buka Kongres HMI, Jokowi: Selaraskan Keislaman dan Keindonesiaan dengan Semangat Pembaruan

- 17 Maret 2021, 11:44 WIB
Buka Kongres HMI, Jokowi: Selaraskan Keislaman dan Keindonesiaan dengan Semangat Pembaruan.
Buka Kongres HMI, Jokowi: Selaraskan Keislaman dan Keindonesiaan dengan Semangat Pembaruan. /Instagram @jokowi

SERANG NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres XXXI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tahun 2021 secara daring dari Istana Negara, Jakarta, Rabu 17 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi berpesan kepada seluruh kader HMI agar terus bertumbuh bersama zaman dan mampu beradaptasi dengan segala pembaruan.

“Harus adaptif dengan kebaruan, tanggap menghadapi realitas-realitas baru dan menyesuaikan diri dengan derasnya arus disrupsi dan perubahan,” kata Jokowi.

Dengan potensi besar yang dimiliki, HMI harus mampu mewujudkan cita-cita besar para pendiri untuk menyelaraskan keislaman dan keindonesiaan dengan semangat pembaruan.

Baca Juga: Tega, Seorang Ayah di Depok Aniaya Anak Kandung Berusia 7 Bulan 

Baca Juga: 7 Pemain Terpapar Covid-19, BWF Resmi Undur Jadwal  Pertandingan All England

HMI juga diminta untuk terus membangun kolaborasi dalam agenda penting nasional, termasuk dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19.

Kader HMI diajak untuk membangun optimisme dan harapan serta membantu masyarakat yang berada dalam kesulitan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“HMI juga harus siap menjadi pelopor kemajuan bangsa yang akan mengantarkan bangsa kita bangsa Indonesia menjadi bangsa yang makin disegani, semakin maju dan semakin sejahtera,” ucap Jokowi dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x