Polisi Dalami Ritual Mandi Tanpa Busana Ajaran Hakekok di Pandeglang  

- 12 Maret 2021, 00:49 WIB
aliran sesat ilustrasi
aliran sesat ilustrasi /

SERANG NEWS- Kemunculan kelompok yang menganut ajaran hakekok di Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang pada Kamis 11 Maret 2021 kembali membuat heboh masyarakat.

Pasalnya, mereka kedapatan melakukan ritual mandi telanjang secara bersama-sama di sebuah penampungan air PT GAL di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang pada Kamis 11 Maret 2021.

Alhasil, sebanyak 16 orang kelompok ajaran hakekok yang terdiri dari 5 orang perempuan, 8 orang laki-laki dan 3 anak-anak itu pun harus diamankan pihak kepolisian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Ritual Mandi Tanpa Busana Ajaran Hakekok Sudah Lama Ada 

Baca Juga: Mandi Bugil Bersama, 16 Orang Diduga Penganut Aliran Sesat Diamankan Polisi

Wakapolres Pandeglang, Kompol Riky Crisma Wardana mengaku, jika sampai saat ini pihaknga belum bisa memastikan kelompok tersebut ke dalam aliran sesat atau bukan. 

Menurutny, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Badan Koordinasi Penganut Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) dan MUI Kabupaten Pandeglang.

"Sementara kita masih dalami. Dan nanti ada kajian dari MUI ini aliran sesat atau bukan. Kita masih lakukan penyelidikan, nanti kita akan berkoordinasi juga dengan Bakorpakem yang diketuai oleh Bapak Kejari Pandeglang," kata Riky, Kamis 11 Maret 2021.

Baca Juga: Lirik Lagu WayV 'Kick Back' dan Terjemahannya yang Menyentil Sentimen Pria

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x