Setia Pada AHY, Puluhan Kader Demokrat Banten Berikan Cap Jempol Darah

- 8 Maret 2021, 21:00 WIB
Setia Pada AHY, Puluhan Kader Demokrat Banten Berikan Cap Jempol Darah.
Setia Pada AHY, Puluhan Kader Demokrat Banten Berikan Cap Jempol Darah. /Sofyan Hadi/SerangNews. /

SERANGNEWS - Sebagai bentuk kesetiaan terhadap Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Puluhan kader DPD Demokrat Banten melakukan cap darah di selembar kain putih di kantor DPD Demokrat Banten Senin 8 Maret 2021.

Satu per satu kader menusukkan sebuah jarum ke jari jempolnya masing-masing hingga terluka. Kemudian memberikan tanda tangan berdarah ke sebuah kain putih bertuliskan "Sumpah Setia Demokrat Banten".

"Sumpah setia Demokrat Banten, mendukung ketum yang sah, AHY. Yang menandatangani sumpah setia ini, kader, pengurus dan sebagian masyarakat yang mendukung demokrasi di Indonesia. Kita cap jempol, langsung tusuk darah," kata salah seorang pengurus DPD Demokrat Banten, Hermansyah.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bertemu Prabowo, Update Perkembangan Pembangunan Sektor Wisata dan Budaya

Baca Juga: Ramalan Zodiak Tarot, Zodiak Ini Berpeluang dapat Banyak Uang

Dukungan terhadap kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Demokrat yang sah turut diberikan oleh 56 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Provinsi Banten.

Menamakan dirinya sebagai Aliansi Masyarakat Pendukung Demokrasi (AMPD), perwakilan 56 LSM mendatangi kantor DPD Demokrat Banten tersebut menyayangkan terjadinya KLB Demokrat yang menunjuk Moeldoko sebagau Ketua Umum Demokrat.

"Kami datang kesini menyuarakan demokrasi yang sudah di ciderai sekelompok orang, yang demokrasi itu terganggu. Kami dari aliansi di Banten, mendukung demokrasi agar tidak di obok-obok oleh segelintir orang, yang saat ini terjadi di Partai Demokrat," kata perwakilan AMPD, Abdurrahman.

Baca Juga: Geger Pengakuan Peserta KLB Demokrat kena Prank Diiming-imingi Uang Ratusan Juta jika Pilih Moeldoko

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x