Bertemu dengan Teten Masduki, Shopee Sebut Dominasi Pedagang Lokal dan UMKM di Platform Capai 97 Persen

- 20 Februari 2021, 07:00 WIB
Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.
Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki. /Twitter.com/@KemenkopUKM/

SERANG NEWS – Produk dari pedagang lokal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) disebut masih jauh mendominasi penjualan di Shopee.

Tercatat produk lokal dan UMKM masih di angka 97 persen. Sementara angka penjualan produk cross-border hanya mencapai 3 persen.

Hal itu disampaikan pihak Shopee Indonesia dalam pertemuan dengan Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki, pada Kamis 18 Februari 2021.

Baca Juga: Database Milik Kejagung Diretas, Pelaku Masih Berusia 16 Tahun

Baca Juga: Ibunda Fadli Zon Meninggal Dunia, Menkopolhukam Mahfud MD: Semoga Husnul Khatimah

Pertemuan pihak Shopee dengan Teten Masduki ini dilakukan menyusul ramainya isu di media sosial tanah air soal pembahasan mengenai pedagang asal China dalam e-commerce Shopee yang diduga menjual produk-produk dengan harga murah dan berpotensi merugikan pelaku usaha kecil dalam negeri.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Shopee memastikan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah dalam memajukan UMKM dan mendorong produk lokal guna memajukan perekonomian Indonesia.

Pihak Shopee menjelaskan bahwa produk-produk dari pedagang lokal masih jauh mendominasi penjualan di Shopee, yakni di angka 97 persen, sementara angka penjualan produk cross-border hanya mencapai 3 persen.

Baca Juga: Berperan sebagai Peneliti Cagar Budaya di Film Balada Si Roy, Andika Hazrumy: Ini Promosi Wisata Banten

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x