Presiden Jokowi, Menkes dan Anies Baswedan Tinjau Langsung Vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang

- 17 Februari 2021, 13:30 WIB
Presiden Jokowi, Menkes dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung vaksinasi pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu 17 Februari 2021
Presiden Jokowi, Menkes dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung vaksinasi pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu 17 Februari 2021 /Twitter/@setkabgoid//

SERANG NEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Corona secara massal pada pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu 17 Februari 2021.

Jokowi mengatakan, pemerintah secara resmi memulai tahapan kedua program vaksinasi Corona hari ini kepada pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Dijelaskan Jokowi, sebelumnya, sejak 14 Januari lalu, pemerintah telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan sebanyak 1,46 juta orang.

Baca Juga: Wapres Maruf Amin Divaksin, Menkes Sebut Contoh Baik Lansia

"Vaksinasi massal ini direncanakan akan berlangsung selama enam hari ke depan. Bagi pelayan publik dan pekerja publik,” ujar Jokowi usai melakukan peninjauan, seperti yang dikutip SerangNews.com dari keterangan pers yang diposting akun Twitter @setkabgoid, Rabu 17 Februari 2021.

Lanjut Jokowi, vaksinasi tahap kedua ini, akan ditujukan untuk 16,9 juta orang di seluruh Indonesia. Ditambah 21,5 juta orang untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia).

“Kita harapkan para pekerja publik atau pelayan publik, baik itu aparat keamanan, para pedagang pasar, wartawan, atlet, juga para pekerja di toko dan mal, semuanya akan divaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga: Viral, Truk Bermuatan Lele Terguling di Serpong, Warga Ramai-Ramai Berebut

Tak hanya di DKI Jakarta, Jokowi menyebut vaksinasi juga dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter @setkabgoid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x