Jadi Ketua Dewan Direktur LPI, Ridha Wirakusumah Siap Menarik Investor Dalam dan Luar Negeri

- 16 Februari 2021, 22:20 WIB
Ketua Dewan Direktur LPI, Ridha Wirakusumah saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 16 Februari 2021
Ketua Dewan Direktur LPI, Ridha Wirakusumah saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 16 Februari 2021 /Twitter/@setkabgoid/

SERANG NEWS- Ketua Dewan Direktur Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA) Ridha Wirakusumah mengatakan, bahwa pihaknya akan bekerja secara profesional dengan integritas tertinggi dan tata kelola yang baik.

Pernyataan itu, Ridha sampaikan saat memberikan keterangan pers usai diperkenalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua Dewan Direktur LPI, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 16 Februari 2021.

Ridha menegaskan, akan menjalankan INA dengan integritas tertinggi, dan tata kelola yang berlaku sehingga dapat menjalankan tugas secara baik dan benar.

Baca Juga: Presiden Jokowi Umumkan 5 Nama Dewan Direktur LPI, Berikut Profil Lengkapnya

”Saya bersama Dewan Direktur lainnya akan berupaya menciptakan iklim investasi yang nyaman dan meyakinkan untuk dapat menarik para investor dalam maupun luar negeri berpartisipasi program pembangunan di Indonesia," ujar Ridha seperti yang dikutip SerangNews.com dari akun Twitter @setkabgoid, Selasa 16 Februari 2021.

Pihaknya juga akan berusaha keras untuk menjaring investor asing dan dalam negeri, agar bisa berpartisipasi bersama dengan INA untuk mengembangkan lagi program pemerintah secara lebih cepat. Sehingga pembiayaannya akan lebih lancar dan menyeluruh.

"Ini juga akan meringankan beban pembiayaan atau pinjaman yang tentunya merupakan bagian dari pembangunan,” tambahnya.

Selain itu, LPI juga akan berupaya meningkatkan dan mengoptimalkan nilai investasi yang dikelola secara jangka panjang. Hal itu dalam rangka mendukung pembangunan secara berkelanjutan. Termasuk dana yang akan dikelola bukanlah pinjaman melainkan modal atau investasi.

Baca Juga: Bocoran Love Story The Series Selasa 16 Februari 2021, Ken Tinggalkan Maudy, Usai Ketemu Reno di Kantin

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter @setkabgoid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah