Kenang Sosok Cendekiawan Muslim Jalaluddin Rakhmat, Ulil Abshar Abdalla: Jasa Intelektual Kang Jalal Besar

- 16 Februari 2021, 11:39 WIB
Ulil Abshar Abdalla (kiri) mengucapkan belasungkawa atas kepergian Jalaluddin Rakhmat (kanan).
Ulil Abshar Abdalla (kiri) mengucapkan belasungkawa atas kepergian Jalaluddin Rakhmat (kanan). /Kolase dari Facebook Ulil Abshar Abdalla dan Twitter.com/@musniumar/

SERANG NEWS – Kabar duka meninggalnya sosok cendekiawan Muslim Indonesia Jalaluddin Rakhmat membuat publik Tanah Air merasa kehilangan.

Pasalnya pria yang akrab disapa Kang Jalal itu, dinilai berkontribusi besar terhadap perkembangan dunia intelektual di Indonesia.

Cendekiawan Muslim Indonesia Ulil Abshar Abdala mengaku kehilangan atas meninggalnya Kang Jalal yang dikabarkan pada Senin 15 Februari 2021.

Baca Juga: Kabar Duka Jalaluddin Rakhmat Meninggal Dunia, Anas Urbaningrum: Selamat Jalan Kang Jalal

Berduka yang mendalam untuk wafatnya salah satu pemikir terbaik Indonesia, Jalaluddin Rakhmat alias Kang Jalal, siang ini (kemarin-red) di Bandung,” tulis Ulil melalui akun Twitter @ulil sebagaimana terpantau SerangNews.com, Selasa 16 Februari 2021.

Dalam cuitannya itu, Ulil menautkan tangkapan layar tulisannya yang diunggah melalui Facebook. Pada tangkapan layar itu tertulis ‘Duka Mendalam untuk Kang Jalal’

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Berduka yang amat mendalam atas wafatnya salah satu pemikir Muslim terbaik Indonesia, Jalaludin Rakhmat alias Kang Jalal. Ini adalah kehilangan yang besar bagi dunia intelektual Indonesia,” tulis Ulil.

Baca Juga: Kenalan dengan Roster Baru Evos Reborn Divisi PUBG Mobile 2021, Ada Eks Pemain BTR!

Ulil menyebut jasa Jalaluddin Rakhmat sangat besar dalam menghidupkan dialog pemikiran Islam di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x