Bela Din Syamsuddin yang Dituduh Radikal, Dahnil Anzar: Berhalusinasi dan Penuh Kebencian

- 13 Februari 2021, 11:18 WIB
Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simajuntak.
Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simajuntak. /Twitter.com/@Dahnilanzar

SERANG NEWS – Dahnil Anzar Simanjutak turut membela Din Syamsuddin yang dituduh radikal. Mantan Ketua Pemudah Muhammadiyah ini menilai, pihak yang menuduh Din Syamsyuddin sedang berhalusinasi dan menyebarkan kebencian.

Dahnil menilai, Din Syamsuddin sebagai pribadi yang moderat. Bahkan turut serta dalam beberapa forum lintas agama dalam mendorong agenda kemajuan.

“Bila ada kelompok yg menuduh @m_dinsyamsuddin radikal agaknya berhalusinasi dan penuh kebencian pribadi kpd beliau,” tulis Dahnil melalui akun Twitter @Dahnilanzar sebagaimana terpantau SerangNes.com, Sabtu 13 Februari 2021.

Baca Juga: Din Samsyuddin Dituduh Radikal, Abdul Mu’ti: Tidak Mendasar dan Salah Alamat

Jubir Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku mengenal baik sosok Din Syamsudddin baik secara pribadi atau secara kelembagaan dalam organisasi Muhammadiyah.

“Sy kenal baik dg beliau. Saat ini beliau kritis, ya hrs krn beliau ada diluar pemerintahan dan fadhu kifayah mengingatkan kami yg di Pemerintahan,” ujarnya.

Mantan Dosen Untira ini menyebut Din Syamsuddin tokoh Islam yang disegani di dalam negeri dan luar negeri karena sepak terjangnya.

Baca Juga: Berikut 8 Keutaman Menjaga Lisan atau Ucapan sesuai Anjuran Nabi Muhammad

“Pak @m_dinsyamsuddin yg sy kenal baik adl salah satu tokoh Islam Indonesia yg disegani dunia krn peran2 aktif beliau pada forum2 lintas agama dunia, bahkan beliau sempat menjd Presiden Religion for Peace Asia dan Pasific. Beliau disegani banyak tokoh2 lintas agama dunia,” tulis Dahnil lagi.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah