Bertemu Orang yang Sama Setelah Empat Tahun, Anies Pamer Kesuksesan Atasi Banjir

- 10 Februari 2021, 11:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta bertemu orang yang sama dalam kondisi banjir dan setelah penanganan banjir
Gubernur DKI Jakarta bertemu orang yang sama dalam kondisi banjir dan setelah penanganan banjir /Tangkap layar/instagram @aniesbaswedan

SERANG NEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan kesuksesannya mengatasi banjir di Jakarta.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, ia memperlihatkan kondisi tahun 2017 dan tahun 2021 saat bertemu dengan orang yang sama, yakni seorang ibu bernama Rumiati.

"Foto pertama adalah ketika pertama kali bertemu dengan Ibu Rumiati, warga RW 04 Cipinang Melayu pada masa kampanye 2017. Bahagia sekali tadi malam dapat berjumpa kembali dengan beliau dalam keadaan sehat dan tidak berbasah-basahan," kata Anies melalui akun instagramnya, Rabu 10 Februari 2021.

Baca Juga: Lulus Sekolah, Bisa Kuliah Gratis, Segera Daftar di kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Menurutnya, RW 04 kelurahan Cipinang Melayu merupakan salah satu kampung yang dilewati Kali Sunter, biasanya saat musim hujan akan terjadi banjir yang amat tinggi, bahkan tahun 2020 lalu terendam sampai 3 meter. Tapi pada musim penghujan kali ini tak diterjang banjir.

"Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berupaya keras menanggulangi banjir di Kampung Cipinang Melayu ini," ucap dia.

Baca Juga: Kecewa Berat, Andin Kembali Diserang Panik, Bocoran Ikatan Cinta Hari Ini Rabu 10 Februari 2021

"Kita memberikan perhatian dan penanganan menyeluruh dari hulu Kali Sunter yang kerap kali menjadi penyebab utama dari luapan air ke kampung tersebut," tambahnya.

Jajaran Pemprov DKI, ujar Anies, melakukan kegiatan Gerebek Lumpur dengan mengerahkan 15 eskavator di tanggul-tanggul dekat aliran Kali Sunter, dan membuat sodetan sehingga debit air yang mengalir di Kali Sunter menjadi lebih terkendali.

Baca Juga: Akses Streaming Love Story The Series Malam Ini Rabu 10 Februari: Ken dan Maudy Merebut Restu Orang Tua

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x