Sambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Begini Harapan Menkominfo ke Media Massa

- 8 Februari 2021, 18:40 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate
Menkominfo Johnny G. Plate /Instagram.com/@johnnyplate

SERANG NEWS – Menteri Komunikasi dan Infomatika (Menkominfo) Jhonny G Plate mengatakan, kemajuan teknologi dan digitalisasi telah membuat cakupan pers dan media semakin luas.

Untuk menghadapi tantangan digitalisasi dan berkembangnya media sosial, industri pers harus mampu membangun media massa yang aktual faktual dan akuntabel.

“Saya tentu berharap bahwa pada konvensi hari ini, rekan-rekan pers dan seluruh insan media dapat memperkuat komitmen bersama sekaligus memperluas peran media dalam membangun media massa yang aktual, faktual dan harus akuntabel," kata Jhonny G Plate dikutip SerangNews dari PMJNews, Senin 8 Februari 2021.

Baca Juga: Andin Jadi Putri Jelita, Al Jadi Pangeran Tampan, Bocoran dan Link Live Streaming Ikatan Cinta

"Ini penting untuk dilakukan, mengingat media adalah akselerator perubahan sekaligus pilar utama demokrasi," tambahnya.

Ia menuturkan, dalan menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di tengah pandemi Covid-19 yang memaksa media atau insan pers untuk bertransformasi serta beradaptasi ke ranah digital.

Baca Juga: 10 Tips Merawat Kesehatan Mata, Salah Satunya Hindari Menggunakan Lensa Kontak

Johnny menegaskan, digitalisasi membuat cakupan pers dan media massa semakin luas mengingat masyarakat semakin tergantung pada teknologi. Di sisi lain, kebutuhan masyarakat terhadap akses informasi yang cepat dan gratis, meningkat dengan adanya digitalisasi ini.

Dilihat dari survei Nielsen tahun 2020, ujar dia, dimana pembaca media online ada 6 juta orang, sedangkan pembaca media cetak hanya 4,5 juta orang.

Baca Juga: Imlek 2021, Ini Hidangan Khas yang Harus Disiapkan, Ada Maknanya!

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x