Bisa Picu Perang Besar! Pesawat China Mulai Berlatih Simulasikan Bom Kapal Induk AS di Laut Natuna

- 30 Januari 2021, 13:39 WIB
Kapal induk AS, USS Theodore Roosevelt yang saat ini sedang melaksanakan operasi di perairan Laut Natuna Utara.
Kapal induk AS, USS Theodore Roosevelt yang saat ini sedang melaksanakan operasi di perairan Laut Natuna Utara. /US NAVY

SERANG NEWS – Dunia dalam ancaman perang besar. Hal ini karena pesawat China mulai berlatih untuk melakukan serangan terhadap pangkalan angkatan bersenjata negara Amerika Serikat.

Seperti yang pernah terjadi baru-baru ini. Pesawat pembom asal China yang mulai melakukan simulasi serangan terhadap kapal induk Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) di Laut Natuna Utara atau Laut China Selatan.

Diketahui, Laut China Selatan juga masih menjadi wilayah konflik antara China dengan sejumlah negara seperti Filipina, termasuk juga dengan Indonesia.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Cari 5.000 Anak Muda untuk Jadi Petani Milenial, Disiapkan Lahan dan Modal 

Dalam latihan perang itu, negara China mensimulasikan saat sebuah kapal induk AS Theodore Roosevelt dari US Navy sedang berlayar ke laut Natuna Utara pekan lalu, China langsung mengirim delapan pesawat pembom H-6K, empat jet temput J-16, dan satu pesawat perang anti-kapal selam Y-8 terbang melewati Taiwan dan masuk ke perairan sengketa.

Hal ini diungkapkan militer AS pada Jumat, 29 Januari 2021 yang mengkonfirmasi laporan sebelumnya dari Financial Times.

Baca Juga: Menjamu Sheffield, Peluang Man City Kokohkan Posisi Puncak Klasemen

Saat kapal induk Theodore Roosevelt dari US Navy berlayar ke Laut Natuna Utara pekan lalu, China langsung mengirim delapan pesawat pembom H-6K, empat jet tempur J-16, dan satu pesawat perang anti-kapal selam Y-8 terbang melewati Taiwan dan masuk ke perairan sengketa.

Dikutip SerangNews.com dari Pikiran Rakyat.com dalam artikel yang berjudul China Simulasikan Pesawat Pembomnya Serang Kapal Induk AS di Laut Natuna Utara

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x