Ulang Tahun ke-74, Megawati Soekarnoputri Dihadiahi Buku

- 23 Januari 2021, 18:52 WIB
Megawati Soekarnoputeri Ketua Umum PDIP. Foto: Ig @megawatisoekarnoputeri
Megawati Soekarnoputeri Ketua Umum PDIP. Foto: Ig @megawatisoekarnoputeri /Argo/

SERANG NEWS - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-74 pada hari ini, Sabtu 23 Januari 2021.

Pada momen hari kelahirannya, putri Presiden Soekarno itu mendapat hadiah buku dari kadernya berjudul 'Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam'.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tidak ada perayaan dan pesta yang digelar pada ulang tahun mantan Presiden ke-5 Republik Indonesia itu. Karena, saat ini masih dalam situasi Covid-19.

Baca Juga: Setelah SCTV dan Indosiar, Kini Trans7 Berganti Frekuensi, Ini Update Terbarunya

"Dengan mengingat terjadinya pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM dari pemerintah, maka ultah Ibu Megawati tidak dirayakan secara khusus," kata Hasto dikutip dari PMJNews, Sabtu 23 Januari 2021.

Meski demikian, ucap dia, anggota dan kader PDIP memberikan hadiah buku yang ditulis oleh Kristin Samah dan Maria Karsia selama dua tahun. Buku tersebut menggambarkan bagaimana dengan mencintai bumi, melalui tradisi menanam, Megawati melakukan kontemplasi.

Baca Juga: Sinopsis Film Snitch, ‘The Rock’ Rela Jadi Kurir Narkoba Demi Bebaskan Anaknya dari Penjara

"Dengan menanam tanaman, Ibu Mega memberikan oksigen bagi kehidupan. Seluruh gerak mencintai alam raya dan seisinya tersebut, kini bertransformasi menjadi kultur Partai," tuturnya.

Baca Juga: Dilanjutkan Tahun 2021, Simak Cara Daftar BPUM UMKM Rp2,4 Juta

"Setiap anggota dan kader PDIP, tergerakkan oleh tradisi Beliau untuk ikut menjaga dan mencintai bumi," ujarnya.***

Editor: Kiki

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah