Tepati Janji pada Almarhum Gus Dur, Luhut Hibahkan Tanah Seluas 10 Hektare untuk Warga NU

- 21 Januari 2021, 17:25 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan menghibahkan tanah yang berada di kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor kepada PBNU.
Luhut Binsar Pandjaitan menghibahkan tanah yang berada di kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor kepada PBNU. /Twitter.com/LuhutBinsarFans

SERANG NEWS - Sebagai upaya untuk menepati amanah dan janji kepada guru besarnya almarhum Abdurrahman Wahid atau biasa disapa Gus Dur.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan hibahkan tanah seluas 10 hektare untuk warga Nahdlatul Ulama (NU) di daerah Jonggol Kabupaten Bogor. 

"Saya senang sekali hari ini bisa berkunjung lagi ke rumah saudara saya, warga Nahdliyin untuk menunaikan amanat sekaligus janji yang sempat saya bicarakan dengan guru saya, Almarhum Gus Dur presiden RI ke-4," kata Luhut. 

Dikatakan Luhut, pada waktu itu dirinya pernah mengusulkan kepada almarhum Gus Dur untuk membuat sekolah bagi warga NU yang berkualitas. 

Baca Juga: NU Kota Serang Kecam Pengganti Kalimat Adzan Jadi 'Hayya Alal Jihad' 

Baca Juga: Pimpin Doa Bagi Korban Sriwijaya Air SJ 182, Luhut Binsar Singgung Perbaikan Pemeliharaan Pesawat

"Beliau saat itu sangat antusias dan mengamini usulan saya," kata Luhut dikutip SerangNews dari akun Instagram resmi @luhut.pandjaitan yang diunggah Kamis 21 Januari 2021. 

Akhirnya, kata Luhut, kesempatan tersebut tiba dan dirinya bisa menepati janji yang dibuat dengan guru besar almarhum Gus Dur. 

"Dengan didampingi salah satu putri Almarhum Gus Dur, Mbak Yenny Wahid, saya menyaksikan langsung proses hibah tanah seluas 10 hektare di daerah Jonggol Kabupaten Bogor untuk kemudian dibangun Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA)," tulisnya. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x