Begini Cara Akses Siaran TV Digital Tanpa Harus Rogoh Kocek Bulanan

- 20 Januari 2021, 16:56 WIB
Ilustrasi televisi.*/
Ilustrasi televisi.*/ /PIXABAY/Victoria_Borodinova

SERANG NEWS - EMTEK Group menginformasikan bahwa tiga stasiun swasta dibawah naungannya resmi menghentikan siaran melalui satelit Telkom 4 dalam format MPEG-2 di frekuensi 4005 H 9000 terhitung mulai Jumat, 15 Januari 2021 pukul 0.00 WIB.

Tiga stasiun televisi swasta itu yakni SCTV, Indosiar dan O Channel. Imbasnya, hal itu membuat pemirsa pengguna parabola kehilangan layanan tiga televisi tersebut.

"Terhitung tanggal 15 Januari 2021, siaran SCTV/Indosiar/OChannel di Telkom 4 frekuensi 4005 H tidak dapat diterima decoder biasa. Pemirsa tetap dapat menerima siaran SCTV/Indosiar/OChannel melalui frekuensi 4121 H atau melalui decoder NexParabola," demikian bunyi pernyataan Emtek Group melalui akun media sosial resmi SCTV.

Baca Juga: Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Beberkan 16 Program Prioritas

Dengan adanya informasi itu, banyak masyarakat kebingungan karena tidak bisa menikmati sajian program kesayangannya.

Namun, ada banyak solusi yang bisa dilakukan supaya tetap bisa menikmati layanan dari televisi dibawah naungan EMTEK Group.

Dikutip SerangNews dari Kabar Besuki dalam artikel berjudul 'Cara Supaya Mendapatkan Siaran TV Digital Tanpa Parabola dan Biaya Bulanan, Simak Penjelasannya!'.

Baca Juga: Hama dan Penyakit yang Sering Menyerang Tanaman Aglaonema, Salah Satunya Virus

Berikut beberapa solusi yang ditawarkan supaya tetap bisa mengakses siaran TV digital tanpa harus berlangganan dan menggunakan antena parabola.

Selama ini, banyak orang beranggapan bahwa untuk menikmati siaran TV dengan kualitas gambar dan suara yang jernih harus membeli perangkat parabola lengkap dengan receiver nya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Kabar Besuki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x