Gempa Sulbar, 56 Meninggal Dunia, BNPB Waspadai Berita Hoax 

- 17 Januari 2021, 05:04 WIB
Petugas mengevakuasi korban yang terjepit bangunan di RS Mitra Manakarra yang runtuh akibat gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis, 15 Januari 2021.
Petugas mengevakuasi korban yang terjepit bangunan di RS Mitra Manakarra yang runtuh akibat gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis, 15 Januari 2021. /ANTARA FOTO/Akbar Tado

SERANG NEWS - Pusat Pengendali Operasi Bencana Nasional Penanggulangan Benaca (BNPB) mencatat hingga 16 Januari malam pukul 20.00 WIB mencatat korban meninggal gempa Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah. 

Korban meninggal akibat gempa bumi menjadi 56 orang, dengan rincian 47 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan sembilan orang di Kabupaten Majane. 

Selain itu, terdapat 637 korban luka di Kabupaten Majene dengan rincian antara lain 12 orang luka berat, 200 orang luka sedang dan 425 orang luka ringan. 

Sedangkan di Kabupaten Mamuju terdapat 189 orang mengalami luka berat atau rawat inap.

Baca Juga: Update BNPB, Gempa Sulbar Sebabkan 8 Meninggal, ratusan luka dan 15.000 Mengungsi 

Baca Juga: Gempa 6,2 Magnitudo Guncang Sulbar, Kantor Gubernur Roboh, Masyarakat Kesulitan Air dan Makanan

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati mengatakan BPBD Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju serta Kabupaten Polewali Mandar terus melakukan pendataan. 

"Pendataan dilakukan dan berkoordinasi dengan TNI-Polri, Basarnas serta relawan maupun instansi lainnya dalam proses evakuasi masyarakat terdampak," katanya. 

Dikatakan Raditya Jati informasi saat ini untuk aliran listrik di Kabupaten Majene sebagian sudah menyala. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x