Update Temuan Pencarian Sriwijaya J 182 dan Nama-nama Korban yang Teridentifikasi

- 17 Januari 2021, 07:00 WIB
Proses evakuasi pencarian korban Sriwijaya Air SJ 182.
Proses evakuasi pencarian korban Sriwijaya Air SJ 182. /ANTARA FOTO/Dewanto Samodro.

SERANG NEWS - Proses pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air J 182 telah memasuki hari kedelapan sampai Sabtu 16 Januari 2021.

Sejumlah temuan hingga korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan di lokasi jatuhnya pesawat di antara Pulau Lacang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Dari laporan resmi Tim SAR Gabungan sejumlah temuan tersebut meliputi, satu unit Fligh Data Recorder (FDR) dan Casing CVR yang ditemukan pada 12 Januari 2021.

Baca Juga: PBB Prediksi Dunia Hadapi Bencana Besar Baru, Suhu Bumi Meningkat Panas

Kemudian, temuan 298 kantong human body remain (tubuh manusia utuh), 54 kantong serpihan pesawat, dan potongan besar (bagian pesawat).

Pihak Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri pada Sabtu kemarin juga telah menyerahkan delapan jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang telah teridentifikasi kepada para keluarga korban.

"Dapat kami informasikan pada hari ini delapan jenazah telah diserahkan kepada keluarganya untuk dapat dimakamkan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam jumpa pers di Rumah Sakit Polri, Jakarta, kemarin.

Baca Juga: Data Manifest 11 Warga Banten Jadi Korban Sriwijaya Air SJ 182, WH: Tidak Akan Beri Bantuan

Adapun hingga Sabtu sore korban yang telah teridentifikasi, baik melalui pencocokan sidik jari maupun sampel DNA, sebanyak 24 orang.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x