Peringati Haul K.H Abdurrahman Wahid, Gusdurian Lebak Diskusi Kebangsaan dan Panggung Budaya

- 31 Desember 2020, 14:01 WIB
Peringati Haul Gus Dur Oleh Gusdurian Lebak
Peringati Haul Gus Dur Oleh Gusdurian Lebak /Serangnews/

SERANG NEWS - Jaringan GUSDURian Lebak memperingati Haul XI K.H Abdurrahman Wahid atau yang akrab disebut dengan Gus Dur. Kegiatan Haul Gus Dur ke XI berlangsung di TBM Kedai Proses bekerja sama dengan Pegiat Teater GATES.

Haul Gus Dur ini bertema "Gus Dur & Pribumisasi Islam: Strategi Membumikan 9 Nilai Gus Dur melalui Kebudayaan".

Kegiatan itu diisi oleh beberapa pemateri yang expert dalam mengemukakan pemikiran-pemikiran Gus Dur, terkhusus 9 nilai pemikiran Gus Dur itu.

Haul Gus Dur yang diselenggarakan GUSDURian Lebak ini meliputi acara Tahlil bersama, Panggung Budaya, dan Diskusi Kebangsaan.

Baca Juga: KAMMI Menilai Pembubaran FPI Mencerminkan Wajah Otoriter Pemerintah

Acara dimulai dengan kegiatan-kegiatan praksis religi seperti tahlil bersama dan pembacaan syiir yang semasa hidup sering dibawakan oleh Gus Dur yaitu Syi'ir Tanpo Waton diiringi pembacaan puisi oleh Kang Daus yang merupakan Ketua Teater GATES. 

Pada kesempatan itu hadir pula teman-teman lintas agama Katolik, Protestan, Hindu, Buddha dari Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FOKAPELA), juga dari Gusdurian Banten.

Dalam kegiatan diskusi kebangsaan, Narasumber pertamanya ialah Dr. Iyan Fitriani yang merupakan Intelektual NU Kabupaten Lebak sekaligus penulis buku National State.

Sedangkan narasumber kedua adalah seorang Aktor sekaligus Pegiat Kebudayaan di Kabupaten Lebak, DC Aryadi.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x