Alhamdulillah, Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia

- 6 Desember 2020, 23:51 WIB
Pesawat Kargo Garuda Indonesia yang membawa 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu 6 Desember 2020  malam.
Pesawat Kargo Garuda Indonesia yang membawa 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu 6 Desember 2020 malam. /Biro Pers Setpres/Lukas./

SERANG NEWS - Kabar baik datang dari Pemerintah Indonesia, Vaksin Covid-19 yang dipesan Pemerintah akhirnya datang juga di tanah air. 

Vaksin Covid-19 yang dipesan Pemerintah ini adalah Vaksin Sinovac yang telah melalui uji klinis terhadap beberapa relawan di Indonesia. 

Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 tiba di Bandara Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu 6 Desember 2020. 

Pesawat charter milik maskapai Garuda Indonesia yang membawa vaksin tersebut mendarat sekitar pukul 21.30 malam.

Baca Juga: Tegas, Dalam Sidang PBB, Indonesia Minta Distribusi Vaksin Merata  

Baca Juga: Awas! Jaringan Kriminal Bisa Mengincar Vaksin Covid-19 dan Menjualnya Dalam Bentuk Palsu

“Hari ini Pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin Covid-19," ungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pernyataannya yang ditayangkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

"Vaksin ini buatan Sinovac yang kita uji secara klinis di Bandung, sejak Agustus 2020 yang lalu,” tambah Jokowi. 

Disampaikan Jokowi, pemerintah masih mengupayakan kedatangan 1,8 juta dosis vaksin yang yang akan tiba di awal Januari 2021.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah