Padang Pariaman Penghasil Kelapa Terbaik di Sumatera Barat, Ada Kelapa Dalam Menjadi Unggulan

- 4 Desember 2020, 21:06 WIB
Ilustrasi buah kelapa
Ilustrasi buah kelapa /Tangkapan layar pixabay/moho01/

SERANG NEWS - Kelapa Dalam dijadikan komoditas unggulan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman dari sisi pertanian.

Komoditas kelapa dalam ini diunggulkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Padang Parimana Sumatera Barat itu.

Selain itu, Padang Pariaman juga merupakan penghasil kelapa terbaik di Sumatera Barat dengan blok penghasil tinggi kelapa di nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago dan nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Baca Juga: Tercatat di Kementerian Pertanian, Durian Talantam Kayu Tanam Memiliki Rasa yang Lezat

Diberitakan Serangnews.com sebelumnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat mengandalkan pertanian.

Ada tujuh komoditi pertanian yang diunggulkan di daerah tersebut yaitu padi, jambu biji merah, durian kunik tandikek, durian talantam kayu tanam, kelapa dalam, pinang wangi dan kakao.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Padang Pariaman, Yurisman di Parit Malintang. Ia mengatakan tujuh komoditi tersebut menjadi unggulan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Selain Berhasiat untuk Tubuh, Jambu Biji Merah Menjadi Komoditi Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

"Tujuh komoditi unggulan itu yaitu padi, jambu biji merah, Durian Kunik Tandikek, Durian Talantam Kayu Tanam, Kelapa dalam, pinang wangi dan kakao," katanya dikutip Serangnews.com dari Antara Jum'at 4 November 2020.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x