Durian Kunik Tandikek Dikenal Dagingnya yang Tebal Asal Kecamatan Patamuan

- 4 Desember 2020, 20:05 WIB
Ilsutrasi durian
Ilsutrasi durian /Tangkapan layar Pixabay/PublicDomainPictures/

SERANG NEWS - Durian Kunik Tandikek merupakan sala satu yang jadikan komoditi unggulan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Durian tersebut perousat di nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan. Durian ini menjadi komoditi unggulan untuk menikan ekonomi masyarakat di Padang Pariaman.

Durian ini dikenal dengan dagingnya yang tebal dan terus dikembangkan pembibitannya untuk dijual kembali.

Baca Juga: Terungkap! Artis yang Diamankan Polisi Iyut Bing Slamet, Positif Gunakan Narkoba

Diberitakan Serangnews.com sebelumnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat mengandalkan pertanian.

Ada tujuh komoditi pertanian yang diunggulkan di daerah tersebut yaitu padi, jambu biji merah, durian kunik tandikek, durian talantam kayu tanam, kelapa dalam, pinang wangi dan kakao.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Padang Pariaman, Yurisman di Parit Malintang. Ia mengatakan tujuh komoditi tersebut menjadi unggulan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Distribusikan Logistik ke Pengungsi Gunung Ili Lewotolok, BNPB Gunakan Helikopter Chinook

"Tujuh komoditi unggulan itu yaitu padi, jambu biji merah, Durian Kunik Tandikek, Durian Talantam Kayu Tanam, Kelapa dalam, pinang wangi dan kakao," katanya dikutip Serangnews.com dari Antara Jum'at 4 November 2020.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x