Mengenal Benih Padi Putiah Papanai Asli Padang Pariaman Sumatra Barat

- 4 Desember 2020, 17:17 WIB
Ilustrasi padi
Ilustrasi padi /Pixabay/Sasint/

SERANG NEWS - Padang Pariaman, Sumatra Barat tidak perlu mengambil dari daerah lain dalam bertani hususnya di sektor pertanian padi.

Sebab Padang Pariaman, Sumatra Barat ini sudah memiliki benih padi sendiri yaitu bernama padi putiah papanai.

Tidak hanya itu, benih padi putiah papanai ini pun sudah dilepas Kementerian Pertanian pada tahun 2018 yang berpusat di Kecamatan Batang Anai dan Lubuk Alung.

Baca Juga: Ini Tujuh Komoditi Pertanian Diunggulkan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Padang Pariaman

Disisi lain komoditi pertanian padi ini juga dijadikan sebagai komoditi unggulan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman untuk meningkat ekonomi masyarakat.

Diberitakan Serangnews.com sebelumnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat mengandalkan pertanian.

Ada tujuh komoditi pertanian yang diunggulkan di daerah tersebut yaitu padi, jambu biji merah, durian kunik tandikek, durian talantam kayu tanam, kelapa dalam, pinang wangi dan kakao.

Baca Juga: Lagi, Polisi Tangkap Artis Diduga Penyalahgunaan Narkoba

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Padang Pariaman, Yurisman di Parit Malintang. Ia mengatakan tujuh komoditi tersebut menjadi unggulan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x