Tercatat di Kementerian Pertanian, Durian Talantam Kayu Tanam Memiliki Rasa yang Lezat

- 4 Desember 2020, 20:24 WIB
Ilustrasi durian
Ilustrasi durian /Tangkapan layar Pixabay/OepmClipart-Vestors/

SERANG NEWS - Durian Talantam Kayu Tanam memiliki rasa yang lezat, selain itu dijadikan unggulan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Utara.

Disisi lain, durian tersebut memiliki warna agak kekunung - kuningan dan rasanya yang legit atau lezat. Durian ini juga dijadikan unggulan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Durian ini berpusat di nagari 2X11 enam lingkung dan varietas unggulan ini sudah tercatat di Kementerian Pertanian sejak 2019.

Baca Juga: Durian Kunik Tandikek Dikenal Dagingnya yang Tebal Asal Kecamatan Patamuan

Diberitakan Serangnews.com sebelumnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat mengandalkan pertanian.

Ada tujuh komoditi pertanian yang diunggulkan di daerah tersebut yaitu padi, jambu biji merah, durian kunik tandikek, durian talantam kayu tanam, kelapa dalam, pinang wangi dan kakao.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Padang Pariaman, Yurisman di Parit Malintang. Ia mengatakan tujuh komoditi tersebut menjadi unggulan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Ini Tujuh Komoditi Pertanian Diunggulkan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Padang Pariaman

"Tujuh komoditi unggulan itu yaitu padi, jambu biji merah, Durian Kunik Tandikek, Durian Talantam Kayu Tanam, Kelapa dalam, pinang wangi dan kakao," katanya dikutip Serangnews.com dari Antara Jum'at 4 November 2020.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x