Ada Riwayat Kontak dengan Anies Baswedan dan Riza Patria, 24 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 3 Desember 2020, 04:45 WIB
Anies Baswedan dan tim RSUD Pasar Minggu.
Anies Baswedan dan tim RSUD Pasar Minggu. /Facebook.com/Anies Baswedan

SERANG NEWS - Sebanyak 437 orang menjalani tes usap PCR Covid-19. Hasilnya ada 24 orang yang terkonfirmasi positif 24 Covid-19.

Mereka terkonfirmasi positif dari tes setelah dinyatakan memiliki riwayat kontak dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.

Laporan Dinkes DKI Jakarta, 158 orang telah melakukan tes usap dari kontak dengan Anies Baswedan. Kemudian 279 hasil kontak dengan Riza Patria.

Baca Juga: Positif Covid-19, Anies Baswedan Isolasi Mandiri di Rumah Dinas Tanpa Didampingi Keluarga

"Total pelacakan kontak kasus sejauh ini adalah 437 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 2 Desember 2020.

Seperti diketahui sebelumnya, Anies Baswedan telah menjalani tes usap PCR pada Senin 30 November dan Riza telah menjalani tes usap PCR pada Jumat 27 November 2020.

Pelacakan tersebut langsung dilakukan setelah kedua pimpinan provinsi DKI Jakarta itu dipastikan positif dalam uji PCR terakhirnya.

Widyastuti menyatakan Anies dan Riza selama ini telah rutin melakukan tes usap PCR minimal satu hingga dua minggu sekali. Karenanya, relatif bisa terdiagnosis secara dini sehingga mendapatkan penanganan dengan cepat dan tepat.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Riza Patria Positif Covid-19, Balai Kota Utama DKI Jakarta Tetap Beroperasi

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x