Keren, Mahasiswa Ini Bawa Sepeda Saat Wisuda Drive Thru, Auto Diajak Foto Rektor

- 2 Desember 2020, 21:22 WIB
Muhammad Rafi datang menggunakan sepeda saat mengikuti Wisuda Drive Thru di Kampus Unilak
Muhammad Rafi datang menggunakan sepeda saat mengikuti Wisuda Drive Thru di Kampus Unilak /

SERANG NEWS - Berbeda dengan mahasiswa lainnya, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, Muhamad Rafi membawa sepeda saat wisuda drive thru.

Rafi nampak mencolok saat wisudawan lainnya membawa kendaraan roda dua atau roda empat, tetapi dia hanya membawa sepeda.

Wisuda drive thru sarjana dan pascasarjana Unilak dilaksanakan untuk mencegah adanya kegiatan berkumpul dalam satu ruangan guna mencegah Covid-19.

Baca Juga: Jaga Kekebalan Tubuh, Doni Monardo Larang Masyarakat Begadang

Dikutip SerangNews.com dari Fix Pekanbaru dalam berita berjudul 'Ketika yang Lain Naik Mobil dan Motor, Wisudawan Ini Datang Naik Sepeda, Raih Predikat dengan Pujian'.

Rafi datang ke kampus menggunakan sepeda dengan jarak sekitar 2 km dari rumahnya. Saat masuk gerbang kampus, Rafi ikut antre dengan kendaraan lainnya, setelah itu mengayuh sepeda menuju lobi gedung rektorat tempat utama pelaksanaan wisuda.

Baca Juga: Tumbuhkan Lapangan Kerja, KPCPEN Manfaatkan Bonus Demografi Menuju Industri 4.0

Sepeda itupun diparkir di lobi, kemudian ia menaiki tangga dan kemudian tali kuncir pun dipindahkan oleh Dekan Fakultas Hukum Dr.Fahmi yang didampingi Wakil Dekan I. Usai tali kuncirnya dipindahkan dan resmi menyandang status sarjana iapun berlalu.

Namun dibalik kesederhanaannya itu ternyata ia merupakan salah seorang mahasiswa tergolong pintar. Saat lulus IPK-nya 3,58 dengan predikat dengan pujian.

Rafi ditemui usai diwisuda mengatakan merasa senang dengan pelaksanaan wisuda drive thru yang digagas pihak rektorat.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: Fix Pekanbaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x