Jika Kelompok MIT Melawan, Kapolri Idham Azis: Tembak Mati Saja

- 30 November 2020, 22:05 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis /Doc. Humas Polda Banten/

SERANG NEWS - Satuan Tugas (Satgas) Tinombala sudah diterjunkan untuk memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Hal tersebut menyusul pembunuhan satu keluarga dan pembakaran rumah warga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah Jumat 27 November 2020 lalu.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyatakan secara tegas bahwa negara tidak boleh kalah dengan kelompok teroris. Bahkan, ia berpesan jika terjadi perlawanan langsung tembak mati saja.

Baca Juga: Soal Vaksin Covid-19, Muhadjir Effendy: Vaksin Bukan Senjata Pamungkas
 
"Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka. Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja," kata Mantan Bareskrim Polri itu dalam siaran pers yang diterima SerangNews.com, Senin 30 November 2020.
 
Menurut dia, selain Polri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga sudah menerjunkan pasukan TNI untuk mencari dan mengepung kelompok Ali Kalora. "Kita akan cari sejumlah tempat yang selama ini jadi persembunyian kelompok Ali Kalora," ujarnya.

Baca Juga: Kutuk Teror MIT di Kabupaten Sigi, Presiden Jokowi: Kita Semua Harus Bersatu Melawan Terorisme

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku dan membongkar sampai ke akarnya.

Kepala Negara juga meminta Kapolri bersama Panglima TNI untuk meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga: Jelang Pilkada, Gudang Logistik KPU Serang Dijaga Polisi 24 Jam 

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada tempat di Tanah Air kita ini bagi terorisme. Terakhir saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok tanah air agar semuanya tetap tenang dan menjaga persatuan namun tetap waspada. Kita semua harus bersatu melawan terorisme," ujarnya.***

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x