Polisi Tangkap Komplotan Perampok, Kerap Nyamar Jadi Petugas Covid-19

- 26 November 2020, 23:41 WIB
ilustrasi rampok
ilustrasi rampok //Dok PRFM.

SERANG NEWS - Komplotan perampok yang kerap menyasar rumah di lingkungan sepi berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat. Kelimanya adalah JF alias Pandawa, FH, S, RH dan MAG yang ditangkap di lokasi terpisah.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, jika motir para pelaku dalam melancarkan aksinya terlebih dahulu menyamar menjadi petugas sebuah lembaga. 

Sehingga saat pemilik rumah lengah mereka langsung menggasak barang-barang berharga.

"Mereka mengaku petugas pengukur tanah. Ada juga yang mengaku petugas Covid-19. Modusnya mengajak tuan rumah ngobrol, lalu saat tuan rumah lengah, pelaku lainnya menggasak barang berharga," ucap Audie, Kamis 26 November 2020.

Baca Juga: Bagi Mahasiswa, Wajib Kuasai Keterampilan Ini

Baca Juga: Petugas PLN Tewas Kesetrum Saat Hendak Benahi Kabel Depan Kantor Kelurahan Priuk 

Disebutkan Audie, jika beberapa pelaku yang ditangkap merupakan residivis dengan kasus yang sama. Bahkan kelima pelaku terkait dengan 24 kasus perampokan rumah sebelumnya. Salah satunya yang terjadi di Cengkareng pada 12 November 2020.

"Mereka adalah residivis, bahkan ada yang baru keluar penjara dan mengulangi perbuatannya," ungkapnya dikutip Serangnews.com dari Antara. 

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan Kelompok Pandawa sudah malang melintang dalam tindak kejahatan tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x