Khutbah Jumat 3 September 2021: Fungsi Masjid Era Nabi Muhammad SAW dan Para Sahabat

- 2 September 2021, 19:54 WIB
Ilustrasi masjid Moskow, Rusia.
Ilustrasi masjid Moskow, Rusia. /Pixabay/xusenru

 

SERANG NEWS - Setelah hijrah dari Makkah ke Madinah, Nabi Muhammad SAW juga membangun masjid sebagai lambang peradaban, yaitu Masjid Nabawi.

Sebagai pemimpin, Nabi tidak hanya menjadikan masjid sebagai tempat ibadah tapi juga untuk melakukan berbagai bentuk aktifitas muamalah.

Bagaimana sebenarnyaa fungsi dan manfaat Masjid di era Nabi Muhammad SAW dan para sahabat?

Berikut naskah khubah Jumat 3 september 2021 yang berisi seputar manfaat masjid era Nabi Muhammad SAW dan para sahabat

Maka dengan adanya materi Khutbah Jumat terbaru hari ini 3 September 2021 diharapkan bisa membantu jamaah untuk selalu mengingat bahwa masjid merupakan lembaga yang begitu penting baik pada zaman dahulu ataupun di zaman sekarang ini.

Dilansir SerangNews.com dari kemenag.go.id, berikut teks khutbah Jumat 3 September 2021, dengan tema 'Memakmurkan Masjid'.

Khutbah 1

الْخُطْبَةُ الْأُوْلَى

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِى أَحَاطَ بِكُلِّ شَيْءٍ عِلْمًا وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. وَأَشْهَدُ أَنَّ لَا إلَهَ اِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَاشِرِيْكَ لَهُ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُه الْبَشِيْرُ النَّذِيْرُ وَالسِّرَاجُ الْمُنِيْرُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسّلِّمْ عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعِيْنَ لَهُمْ بِالْإِحْسِانِ إِلَى يَوْمِ الْمَصِيْرُ.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah