Polisi Gagalkan Penyerangan Pria Tak Dikenal pada Khotib Salat Jumat di Masjid Al Haram Mekah

- 22 Mei 2021, 23:37 WIB
Seorang pria tak dikenal mencoba menyerang khotib solat Jumat di Masjid Al Haram Mekah, Jumat 21 Mei 2021
Seorang pria tak dikenal mencoba menyerang khotib solat Jumat di Masjid Al Haram Mekah, Jumat 21 Mei 2021 /Tangkapan layar Twitter/@hsharifain//

SERANG NEWS- Upaya penyerangan dari orang tak dikenal terhadap imam masjid tak hanya terjadi di Indonesia.

Terbaru, media sosial kembali digemparkan dengan unggahan video di akun Twitter @hsharifain yang memperlihatkan upaya penyerangan seorang pria tak dikenal kepada khotib saat berlangsungnya salat Jumat di Masjidil Haram, Mekah, Jumat 21 Mei 2021 kemarin.

Video berdurasi 11 detik itu terlihat jelas detik-detik seorang pria tak dikenal mengenakan baju ihram tiba-tiba berlari dari shaf bagian belakang dengan membawa tongkat ditangan kanannya langsung ke arah mimbar tempat khotib Syekh Baleelah menyampaikan ceramahnya di depan jamaah.

Baca Juga: Kota Mekkah Dilanda Banjir Bandang dan Hujan Es, UYM: Umat Islam Dunia Banyak Doa

Baca Juga: [Hoaks atau Fakta] Beredar Haji 2021 Berlangsung Tanpa Batasan seperti Kondisi Normal, Ini Faktanya

Namun, sebelum masuk ke pintu mimbar, sejumlah polisi yang berjaga dengan sigap menahan dan menangkap pria tak dikenal tersebut untuk diselidiki lebih lanjut.

Dalam video, pria itu terlihat mengacungkan tongkat saat kejadian. Hingga saat ini pria tak dikenal itu sedang menjalani prosedur hukum.

Video detik-detik penyerangan pria tak dikenal ke mimbar Khotib salat Jumat di Masjid Al Haram, Mekah, Jumat 21 Mei 2021
Video detik-detik penyerangan pria tak dikenal ke mimbar Khotib salat Jumat di Masjid Al Haram, Mekah, Jumat 21 Mei 2021

"Sebuah insiden terjadi sebelumnya hari ini ketika seorang pria di Ihram berusaha memasuki mimbar Masjid Al Haram, Mekah ketika Syekh Baleelah sedang menyampaikan Khutbah, pria itu segera ditangkap oleh Petugas Keamanan Umum dan telah ditahan," tulis akun Twitter resmi Haramain Sharifain @hsharifain yang dikutip SerangNews.com pada Sabtu 22 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x