Percepat Herd Immunity, Vaksinasi di Jakarta Dilakukan Door to Door dari Masjid ke Masjid

- 25 Juli 2021, 16:48 WIB
Komisaris Independen BSI Arief Rosyid Hasan (tengah) bersama Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan Direktur Implementation Yayasan BSMU Fauzi Indrianto saat meninjau vaksinasi di salah satu masjid di Jakarta.
Komisaris Independen BSI Arief Rosyid Hasan (tengah) bersama Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan Direktur Implementation Yayasan BSMU Fauzi Indrianto saat meninjau vaksinasi di salah satu masjid di Jakarta. /BSI for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Percepat target herd immunity, vasksinasi di Jakarta dilakukan secara door to door dari masjid ke masjid.

Cara vaksinasi door to door ini dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pada Sabtu-Minggu 24-25 Juli 2021.

Vaksinasi Covid-19 secara door to door atau jemput bola kepada 400 warga Jakarta diharapkan dapat membantu mempercepat target vaksinasi pemerintah secara maksimal. Terutama pada wilayah-wilayah padat penduduk yang tidak tersentuh sentra vaksinasi.

Program kolaborasi bernama 'Vaksinasi untuk Indonesia Tangguh' ini dilangsungkan di dua lokasi di Jakarta Pusat. Yakni, di Masjid Jami Aisyah Gani pada 24 Juli 2021 dan Masjid Jami’ An-Nur Yayasan Wihdatul Muslimat pada 25 Juli 2021.

Baca Juga: Dorong Target Percepatan Vaksinasi, Relawan Milenial Gelar 1.000 Vaksin Bagi Mahasiswa dan Pelajar

Petugas datang dengan membawa ambulans vaksinasi yang dilengkapi dengan tenaga kesehatan. Rentang usia peserta yang dapat ikut dalam program vaksinasi ini mulai dari anak-anak dengan usia minimal 12 tahun hingga lansia.

Pelaksanaan hari pertama Vaksinasi untuk Indonesia Tangguh dihadiri oleh Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia M. Arief Rosyid Hasan, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, dan Direktur Implementation Yayasan BSMU, Fauzi Indrianto.

Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia M. Arief Rosyid Hasan berharap pelaksanaanvaksinasi untuk bisa membantu pemerintah.

Baca Juga: Catat! Berikut Jadwal dan Tempat Vaksinasi Massal di Kabupaten Pandeglang 21-31 Juli 2021

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x