Sasar Anak-anak Sebagai Korban, Pelaku Jambret di Serang Ditangkap di Tangerang

- 14 Juli 2021, 20:40 WIB
Sasar Anak-anak Sebagai Korban, Pelaku Jambret di Serang Ditangkap di Tangerang.
Sasar Anak-anak Sebagai Korban, Pelaku Jambret di Serang Ditangkap di Tangerang. /Sofyan Hadi/SerangNews./

SERANG NEWS - Pelaku penjambretan yang kerap mengincar anak-anak sebagai korbannya diringkus polisi saat bersembunyi di sebuah kontrakan di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pelaku, Robi (32) warga Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang yang sehari-hari bekerja sebagai tukang sayur ditangkap polisi pada Kamis lalu usai buron selama lebih dari sebulan.

Sebelumnya pada Kamis 3 Juni 2021 silam, dirinya tertangkap kamera CCTV saat menjalankan aksinya menjambret sebuah kalung emas milik seorang bocah 6 tahun di Perumahan Taman Krakatau, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

"Itu kronologisnya, di TKP Perumahan Taman Krakatau blok F3, pelaku melihat korbannya yang masih umur 6 tahun sedang main di depan rumahnya," ucap Kanit Reskrim, Polsek Waringinkurung, Aiptu Jamain kepada awak media, Rabu 14 Juli 2021.

Baca Juga: 2 Rampok Spesialis Minimarket dan Rumsong Ditangkap, Polisi: Pelaku Sudah 150 Kali Beraksi di Wilayah Berbeda

"Pelaku sambil mengendarai motor langsung menghampiri korban. Melihat situasi aman, langsung menarik kalung emas yang dipakai si anak. Dan kejadian itu terekam CCTV depan rumah korban," tambahnya.

Rekaman kamera CCTV aksi penjambretan pelaku sempat viral lantaran diunggah di akun media sosial. Sehingga membuat pelaku panik dan langsung melarikan diri ke wilayah Kota Tangerang.

Dalam rekaman tersebut, tampak jelas muka pelaku yang mengenakan sweater bertuliskan Adidas dan mengendarai motor Honda Supra Fit bernomor polisi A 2984 AY menarik kalung korbannya yang tengah asyik bermain bersama teman-temannya.

"Rekaman itu dimuat di medsos, akhirnya rame, jadi viral. Pelaku yang tau soal itu langsung kabur dia ke Tangerang. Dan rekaman itu juga jadi modal kami melakukan pencarian terhadap pelaku," ungkap Jamain.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x