Sebelum Meninggal Dunia, Anak Bupati Serang Juara Olimpiade India: Rubah Kotoran Sapi Jadi Bahan Bakar Genset

- 14 Juli 2021, 07:47 WIB
ADAM Sulaiman Al - Hasani, putra bungsu Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, saat berfoto usai meraih penghargaan medali emas, dalam ajang kompetisi sains Youth Activities for Superior Humanity (YASH) di Manav Rachna University, New Delhi, India,  yang berlangsung 16-18 Januari 2020.*
ADAM Sulaiman Al - Hasani, putra bungsu Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, saat berfoto usai meraih penghargaan medali emas, dalam ajang kompetisi sains Youth Activities for Superior Humanity (YASH) di Manav Rachna University, New Delhi, India, yang berlangsung 16-18 Januari 2020.* /ISTIMEWA/

SERANG NEWS – Anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Adam Sulaiman Al-Hasani dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 14 Juli 2021, sekira pukul 02.00 WIB.

Adam Sulaiman Al-Hasani adalah ketiga atau bungsu dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan John Chaidir.

Adam tercatat pernah mendulang prestasi sebagai peraih medali emas pada ajang Youth Activities for Superior Humanity (YASH), di Manav Rachna University, New Delhi, India, yang berlangsung 16-18 Januari 2020.

Adik dari Pilar Saga Ichsan didapuk emas dengan penelitian dengan berjudul Modification of Gasoline Fuel Generator Into Biogas Fuel.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kabar Duka, Anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Meninggal Dunia

Yakni, merubah bahan bakar genset listrik yang semula menggunakan bensin digantikan dengan biogas yang memanfaatkan kotoran sapi.

Saat itu, Adam menyatakan risetnya terinspirasi ketika berkunjung ke Pulau Tunda di Kabupaten Serang yang belum mendapatkan aliran listrik secara maksimal.

“Intinya Ade (Adam menyebut dirinya), mengubah genset listrik yang tadinya butuh bensin untuk menyala, diganti bahan bakarnya dari biogas yang berasal dari kotoran sapi,” kata Adam pada Senin, 20 Januari 2020 yang dikutip SerangNews.com dari KabarBanten.com.

Bukan hanya Pulau Tunda, Adam berharap, hasil penelitiannya bisa digunakan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x