Ketua DPRD Kota Serang Minta Penanganan Covid-19 Lebih Baik, Ada Apa?

- 1 Januari 2021, 15:00 WIB
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi /Serangnews/

SERANG NEWS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Budi Rustandi minta penenganan covid-19 di Kota Serang lebih baik kedepan.

Budi Rustandi mengatakan dalam penanganan covid-19 di Ibu Kota Provinsi Banten itu kedepan harus lebih baik. Juga pembangunan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat di Kota Serang.

"Saya berharap bisa lebih baik lagi, dalam penanganan corona, protokol kesehatan dan tentunya pembangunan, peningkatan PAD dan lain-lain," katanya kepada wartawan di Kota Serang, Jum'at 1 Desember 2020.

Baca Juga: Diskon dan Subsidi Listrik Diperpanjang Hingga Maret 2021, Begini Cara Mendapatkannya 

Selain itu, pandemi covid-19 juga menjadi alasan tersendatnya penanganan banjir di Kota Serang. Padahal kalau tidak ada covid-19 penanganan banjir tersebut sudah diprogramkan.

"Harusnya pada intinya corona, seharusnya sudah di programkan oleh pemerintah dalam rangka mengurangi dulu kalau sekaligus tidak bisa. Karena kita pertama terkendala anggaran yang kedua kita belum mampu dalam rangka membuat tendon-tendonnya. Kita terganjal karena corona kemarin, di refocusing anggrannya," imbuhnya.

Menurut Budi, penangan covid-19 di Kota Serang sejauh ini baik, karena ketika ada yang reaktif misalnya langsung ditangani.

Baca Juga: Tegas, Kemenag Sebut Tak ada Lagi Izin Penggunaan Atribut dan Nama FPI dalam Berdakwah 

"Tadi kan pak kepala dinas kesehatan menjelaskan bahwa ketika ada yang reaktif langsung ditangani, itu mengakomodir semua masyarakat, ada yang gratis buat rapid test dan kalau reaktif langsung di PCR dan kalau positif langsung di tangani," ucapnya.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah