Khabib Nurmamedov Pensiun Sebagai Petarung UFC, Justin Gaethje Optimistik Menjadi Juara Baru

- 26 Oktober 2020, 06:14 WIB
Khabib Nurmamedov
Khabib Nurmamedov /Antara

SERANGNEWS.COM - Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun sebagai petarung UFC 254. Hal itu diumumkan setelah pertandingan pamungkas di Abu Dhabi, Minggu 25 Oktober 2020.

Dalam pertarungan itu, Khabib berhasil mengalahkan Justin Gaethje. Setelah laga tersebut usai, petarung asal Rusia tersebut mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari bela diri campuran.

Khabib yang pensiun pada usia 32 tahun merupakan pemegang gelar juara kelas berat ringan UFC sejak April 2018 sampai pertarungan terakhirnya.

Baca Juga: Ingatkan Isu ‘Sejarah’ Kudeta, PDI P Minta Jokowi Copot Menteri yang Bermanufer untuk Pilpres

Ia memiliki rekor impresif dengan memenangi ke-29 pertarungan yang dijalaninya, dengan catatan delapan kemenangan knockout, 11 kemenangan submission, dan sepuluh kemenangan by decision.

Kemunduran itu menyisakan persaingan antara Justin Gaethje dan Cornor McGregor untuk menjadi raja baru petarung kelas berat dunia.

Justin Gaethje mengaku kecewa karena harus kalah dari Khabib sebelum memutuskan pensiun. Namun, dia optimisitik menjadi juara baru yang ditinggalkan Khabib. Sebab, lawan terberatnya hanya menyisakan Conor McGregor.

Baca Juga: Buntut Pemasangan Karikatur Nabi Muhammad, Erdogan Sebut Presiden Prancis Sesat

Baca Juga: Israel Sebut Qatar bisa Mendapatkan F-35 Dari Amerika Serikat

“Dengan (Khabib) pensiun, maka saya menjadi petarung nomor satu,” kata Gaethje dikutip MMA Fighting News, kemarin sebagaimana dilansir dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x