Begini Skema Drawing Babak 16 Besar Liga Champions yang Akan Diundi UEFA Hari ini

- 14 Desember 2020, 13:14 WIB
Daftar tim yang lolos 16 besar Liga Champions.
Daftar tim yang lolos 16 besar Liga Champions. /UEFA/

SERANG NEWS - Tim-tim favorit juara lolos babak 16 besar Liga Champions. Mereka akan kembali melanjutkan perburuan menjadi yang terbaik di Benua Eropa.

Konsistensi, strategi dan taktik secara keseluruhan tim akan diuji. Termasuk mental para pemainnya dalam laga pembuktian sebagai yang terbaik di Benua Biru.

Tim-tim ini akan mengikuti drawing atau pengundian 16 besar Liga Champions yang dijadwalkan pihak UEFA, pada hari ini, Senin 14 Desember 2020 di House of European Football di Nyon, Swiss.

Tim yang lolos fase knouck-out Liga Champions ini adalah yang berhasil menjadi juara grup dan runner up fase grup, yang dihelat dari 10 Oktober hingga laga pamungkas pada 9 dan 10 Desember 2020.

Baca Juga: Tanpa Inter Milan dan Manchester United, ini Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions

Dari hasil laga fase Grup Liga Champions, tim Liga Jerman dan Liga Spanyol berhasil menjadi negara yang paling banyak mengirimkan tim.

Masing-masing mengirimkan empat tim yang di antaranya masuk sebagai favorit juara. Yakni Bayern Munchen (juara Bertahan Liga Champions) dan dan Borossia Dormund yang mewakili Liga Jerman, dan Real Madrid sebagai wakil Liga Spanyol.

Selain dua nama tim favorit juara itu, dua tim dari Liga Jerman lainnya yakni, Borussia Dormund, RB Leipzig, Borussia Monchengladbach. Sementara Liga Spanyol, selain Real Madrid, ada Atletico Madrid, Barcelona, dan Sevilla.

Baca Juga: Dua Gol Benzema Bawa Real Madrid Lolos 16 Besar Liga Champions dengan Status Juara Grup

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x