Arsenal di Jurang Zona Degradasi Liga Inggris, Mikel Arteta: Tim Sedang Berjuang

- 14 Desember 2020, 11:32 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. /Twitter @m8arteta/

SERANG NEWS - Arsenal baru saja kembali mengalami kekalahan melawan Burney 0-1 di Stadion Emirates, Senin 14 Desember 2020 dini hari.

Kekalahan itu tercatat sebagai sejarah minor dengan empat kali beruntun di kandang sendiri. Rekor minor ini pun tercatat menjadi yang terburuk sepanjang 60 tahun perhelatan Liga Inggris Premier League dihelat.

Hasil minor juga membuat The Gunners berada dalam ujian memasuki jurang degradasi yang saat ini berada di posisi ke 15 klasemen atau tiga tangga di atas tim yang berada di zona degradasi.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri Aubameyang, Arsenal Cetak Sejarah Minor Kalah 4 Kali Beruntun di Emirates

Arsenal hanya mengumpulkan 13 poin dari 12 pertandingan dan menjalani awal musim terburuk mereka dalam hampir 40 tahun.

Jika trend negatif ini terus terjadi, tidak mustahil Meriam London bakal masuk ke zona degradasi Liga Inggris Premier Leugue.

Mikel Arteta semakin mendapatkan tekanan untuk segera membalikkan nasib klub London Utara itu. Kendati, dirinya mengatakan bahwa klubnya tidak merasa panik setelah mereka hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Gol Theo Hernandez di Masa Injury Time Selamatkan AC Milan Dari Kekalahan Perdana Liga Italia

"Saya tidak akan mengatakan ada kepanikan. Saya bisa melihat dalam latihan cara mereka mencoba dan energi yang mereka berikan," kata Arteta usai pertandingan yang dikutip SerangNews.com dari Reuters dalam Antara.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Reuters Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah