Dikalahkan Leipzig 3-2, Manchester United Tersingkir Dari Liga Champions

- 9 Desember 2020, 06:54 WIB
RB Leipzig kalah Manchester United dan berhak lolos babak 16 besar Liga Champions.
RB Leipzig kalah Manchester United dan berhak lolos babak 16 besar Liga Champions. /Twitter @dierorenbullen/

SERANG NEWS - Manchester United harus tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan RB Leipzig dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan fase Grup H Liga Champions, Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB.

Bertandang ke Red Bull Arena, anak asuh Ole Gunnar Solksjaer sebetulnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Namun justru hal itu tak mampu dimanfaatkan oleh Setan Merah.

Sebaliknya, wajib menang bagi tuan rumah agar bisa lolos 16 besar mampu membuat anak asuh Nagelsman tampil trengginas di awal laga. Terbukti, laga baru berjalan 2 menit, RB Leipzig langsung unggul melalui sepakan keras Angelio memanfaatkan umpan silang Sabitzer.

Baca Juga: Hasil Liga Champions, Mistar Gawang Antarkan Lazio ke Babak 16 Besar

Jalannya awal laga seolah menjadi milik tuan rumah, permainan kolektivitas yang ditampilkan Kampl cs membuat United tak berdaya. Pemain Leipzig berhasil mengontrol permainan.

Hingga pada menit 13, Leipzig pun menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Angelino yang mengirimkan assist dari sisi kanan pertahanan United. Umpan silangnya tak mampu diantisipasi barisan belakang United. Bola pun jatuh di kaki Hadiara yang langsung mendorong bola ke gawang De Gea. 2-0 tuan rumah unggul.

Leipzig sebetulnya berhasil menambah satu gol di menit 31, Willi Orban berhasil mencocor bola setalah sundulan Konate mengenai tiang gawang. Namun sayang wasit menganulit gol tersebut lantaran Orban terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Skor tak berubah hingga turun minum.

Babak kedua, United menarik keluar Alex Telles dan menggantinya dengan Van de Beek. Sementara pemain andalan Leipzig Forsberg dan Dani Olmo ditarik keluar digantikan Poulsen dan Kluivert sebagai bagian dari penyegaran pemain.

Baca Juga: Head to Head Messi vs Ronaldo Jelang Liga Champions Live SCTV Malam ini

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah