Penghormatan kepada Diedo Maradona, Skuad Napoli Mengenakan Jersey Nomor 10 saat Melawan Rijeka

- 27 November 2020, 08:03 WIB
Pelatih Napoli G. Gatuso dan seluruh pemainnya mengenakan jersey nomor 10 sebagai penghormatan kepada almarhum Diego Maradona dalam laga melawan Rijeka di Liga Europa, Jumat 27 November 2020 waktu Indonesia.
Pelatih Napoli G. Gatuso dan seluruh pemainnya mengenakan jersey nomor 10 sebagai penghormatan kepada almarhum Diego Maradona dalam laga melawan Rijeka di Liga Europa, Jumat 27 November 2020 waktu Indonesia. /Twitter @sscnapoli/

SERANG NEWS - Diego Maradano menjadi legenda bagi tim Italia Napoli. Sebagai penghormatan seluruh pemain Napoli mengenakan jersey nomor 10 dalam laga Liga Europa melawan Rijeka.

Nomor 10 adalah nomor punggung yang dulunya dikenakan Diego Maradona saat membela Napoli. Pertandingan tersebut juga bersamaan dengan proses pemakaman pemain berjuluk 'Tangan Tuhan' yang baru saja berpulang.

Dries Mertens mengakui sulit untuk mengenakan seragam itu ketika Napoli memberikan penghormatan kepada Diego Armando Maradona malam ini.

Baca Juga: Legenda Napoli dan Argentina, Maradona Dikabarkan Meninggal Dunia

Saat pemakamannya berlangsung di Buenos Aires, skuad anak asuh G Gatuso keluar untuk pertandingan Liga Europa melawan Rijeka.

Di luar stadion, ribuan penggemar berkumpul untuk meletakkan bunga dan menyanyikan nama El Pibe de Oro di gerbang yang sekarang disebut Stadion Diego Armando Maradona.

“Itu adalah momen yang mengerikan bagi saya, jadi saya hanya bisa membayangkan bagaimana perasaan mereka yang menjalani waktunya di Napoli,” kata Mertens kepada Sky Sport Italia dikutip Serangnews.com dari Football-Italia, Jumat 27 November 2020.

Baca Juga: Sederet Prestasi dan Fakta Tak Terungkap, Diego Maradona

“Dia membuat pengaruh yang besar di kota ini dan untuk semua orang di selatan Italia. Saya ingin menjadi positif, dan fokus pada ingatan saya tentang seorang pria tersenyum yang mencintai sepak bola,” samnbung Martens.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x